Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) - Latihan Pertemuan 3
Latihan Pertemuan 3
1. Kombinasi warna terbaik untuk latar belakang warna merah adalah…a. Biru, Hitam, Hijau
b. Kuning, putih, hitam
c. Putih, biru, cyam
d. Merah, kuning, biru
2. Echoic pada memori penyaring manusia digunakan untuk menerima rangsangan berupa…
2. Echoic pada memori penyaring manusia digunakan untuk menerima rangsangan berupa…
a. Sentuhan
b. Penglihatan
c. Suara
d. Perasa
3. Kecepatan kinerja yang tinggi, tingkat kesalahan yang rendah dan kepuasan yang tingggi dapat dihasilkan jika :
b. Penglihatan
c. Suara
d. Perasa
3. Kecepatan kinerja yang tinggi, tingkat kesalahan yang rendah dan kepuasan yang tingggi dapat dihasilkan jika :
a. Pemakai masih pemula sehingga tidak keberatan
menunggu waktu yang lama.
b. Selalu ada hiburan yang menarik perhatuan pada setiap
b. Selalu ada hiburan yang menarik perhatuan pada setiap
layer.
c. Ada umpan balik yang jelas tentang kemajuan kearah
solusi.
d. Pemakai sabar dan berlatar belakang budaya yang
cenderung lambat.
4. Sehubungan dengan motivasi bagi faktor-faktor manusia dalam perancangan, manakah dari pernyataan-pernyatan berikut yang harus diperhatikan oleh perusahaan yang mengembangkan pengendali lalu lintas udara :
a. Biaya perlu ditekan agar rendah, meski kehandalan
4. Sehubungan dengan motivasi bagi faktor-faktor manusia dalam perancangan, manakah dari pernyataan-pernyatan berikut yang harus diperhatikan oleh perusahaan yang mengembangkan pengendali lalu lintas udara :
a. Biaya perlu ditekan agar rendah, meski kehandalan
sedikti dikorbankan.
b. Waktu pelatihan yang lama tidak menjadi masalah asal
b. Waktu pelatihan yang lama tidak menjadi masalah asal
kinerja pemakai cepat dan bebas kesalahan.
c. Perancangan system sulit, perancang harus membuat
system transparan sehingga pemakai mudah terserap
dalam bidang-bidang tugasnya.
d. Kecepatan kinerja penting tetapi kesalahan operator
ditoleransi.
5. Dari jenis pekerjaan mana yang memberikan beban paling besar pada tangan, pergelangan tangan, jari jemari dan lengan?
a. Pemasukan data
b. Pekerjaan interaktif
c. Akuisisi data
d. Pengolahan kata.
6. Dari jenis pekerjaan mana yang memberikan beban paling besar pada kognitif, persepsi yang tinggi serta beban otot yang rendah?
a. Pemasukan data
b. Pekerjaan interaktif
c. Akuisisi data
d. Pengolahan kata
7. Dalam perancangan antarmuka pemakai, apa yang dapat kita lakukan untuk mengakomodasi expert frequent user?
a. Meningkatkan kepercayaan diri dengan memudahkan
5. Dari jenis pekerjaan mana yang memberikan beban paling besar pada tangan, pergelangan tangan, jari jemari dan lengan?
a. Pemasukan data
b. Pekerjaan interaktif
c. Akuisisi data
d. Pengolahan kata.
6. Dari jenis pekerjaan mana yang memberikan beban paling besar pada kognitif, persepsi yang tinggi serta beban otot yang rendah?
a. Pemasukan data
b. Pekerjaan interaktif
c. Akuisisi data
d. Pengolahan kata
7. Dalam perancangan antarmuka pemakai, apa yang dapat kita lakukan untuk mengakomodasi expert frequent user?
a. Meningkatkan kepercayaan diri dengan memudahkan
pemakai dengan melakukan task sederhana.
b. Sering memberikan pertanyaan dan pesan-pesan berarti
b. Sering memberikan pertanyaan dan pesan-pesan berarti
seperti “are you sure you want exit this program?”
c. Perlu melindungi pemakai dari kemungkinan kesalahan
c. Perlu melindungi pemakai dari kemungkinan kesalahan
karena coba-coba menjelajah sendiri.
d. Menyediakan shortcuts, singkatan-singkatan, makro agar
tugas dapat diselesaikan dengan lebih cepat.Soal diatas mengandung jawaban yang kalimat berwarna merah, Jawaban di atas kami tidak bertanggung jawab benar atau tidaknya. Terimakasih sudah berkunjung.
Daftar Isi [Tutup]